0812-3331-7088
+

4

Jun, 2014

Uji Coba Daihatsu All New Luxio

By: | Tags: | Comments: 0

AllNewLuxio

Memang, bicara tampilan, wajah Luxio bukanlah sele­ra banyak orang. Seperti dari hidungnya yang nyeleneh serta bodinya yang mengotak. Tapi itu membuat mesin bisa ditempatkan di depan kabin penumpang dan kabin terasa lega.

Sebagai awal, gril Luxio tipe X ini diberikan bilah tebal berlapis krom. Membuatnya tampak beda dari pendahulunya dan memberikan kesan mewah. Terlihat serasi dan rapi saat dipadukan dengan cluster lampu di ujungnya.

Bumper depan mengalami ubahan bentuk cukup signifikan. Bisa diperhatikan dari desain saluran udara besar berbentuk trapezoidal. Ke samping, foglamp turut mendapatkan sentuhan, termasuk lip spoiler di sudut bumper. Secara keseluruhan, bumper baru ini memberikan kesan kokoh dan modern.

Ke samping, pelek alloy 15 inci mendapatkan redesain. Termasuk spion samping de­ngan lampu sein berlapis krom. Penambahan side body moulding baru dengan aksen panel krom selalin memberi kesan mewah juga membuatnya tampak lebih berisi. Agar lebih rapi, rel sliding door diberikan penutup.

Roof spoiler baru dengan tambahan lampu rem ketiga mengaburkan kesan mengotak. Lampu belakang mendapatkan sentuhan dengan membuat lampu sein bening. Ujung pintu bagasi diberi sentuhan ornamen. Sementara bum­per mendapatkan sematan reflector dan muffler cutter baru.

Masuk ke dalam, Anda akan disambut dengan dasbor two tone kombinasi hitam dan dark grey. Tidak ada lagi head unit yang serupa milik Terios dan sudah digantikan oleh monitor touchscreen 2DIN disertai koneksi USB dan AUX-IN.

Agar tampak lebih mewah, diberi kelir black piano di te­ngah dasbor dan sisinya dilabur warna silver. Ornamen krom juga tampak di tuas kontrol AC. Setir berganti palang tiga yang diyakini lebih sporty. Supaya lebih rapi, laci di atas dasbor diberi penutup.

Aroma berkelas semakin kental dengan penggunaan bahan fabric di jok dengan corak eksklusif. Corak serupa dapat ditemui di panel pintu yang bagian bawahnya dilabur warna silver.

Kepraktisan bangku tengah kiri ditingkatkan dengan mene­rapkan pola sekali tekan untuk melipat ke depan. Memudahkan untuk akses keluar-masuk bangku baris ketiga. Bagian tengah jok dilengkapi armrest dengan cup holder. Untuk meningkatkan kenyamanan, ketebalan bahan jok ditingkatkan.

Mesin lawas 1.495 cc 4-silinder bertenaga 97 dk dan torsi 134 Nm masih dimanfaatkan. Demikian halnya transmisi manual 5-speed dan otomatis 4-speed.

Tipe X M/T yang kami uji terasa kuat di putaran bawah. Paduan gigi 1 3,769 dan final gear 5,125 memastikannya dapat bergerak mudah sejak berhenti walau dengan muatan banyak. Posisi tuas transmisi di dasbor memudahkan gerakan dan mempercepat respons transmisi.

Mengambil basis mobil barang, membuat bantingan suspensi terasa keras. Imbas lainnya adalah posisi duduk sopir yang tinggi. Positifnya, visibiltas ke sekitar terasa pas. Gejala limbung juga mudah terjadi meski setir ringan terasa membantu ketika manuver di lokasi parkir.

Memang revisi yang dilakukan pada Luxio tidak sampai menyentuh sektor sasis, mesin dan suspensi, tapi merata luar dan dalam. Cukupkah itu untuk menahan laju Nissan Evalia? (Autobild)

Leave a Reply

Telp
Promo